23 Agustus 2010

Hebat, Indonesia Raih Prestasi Lagi!

Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) berhasil meraih dua medali perak dan satu perunggu di ajang International Olympiad in Informatics (Olimpiade Informatika Internasional) ke-22 yang berlangsung 14-21 Agustus 2010 di Waterloo, Kanada. Tim tiba di Jakarta, Minggu (22/8/2010) malam.

Di antara negara-negara maju yang sudah sangat melek teknologi itu, prestasi anak-anak ternyata masih diperhitungkan.
-- Suharlan

Tim Indonesia yang beranggotakan Alham Fikri Aji (SMA Negeri 1, Depok), Ashar Fuadi (SMA Negeri 1, Bogor), Christianto Handojo (SMA Kanisius, Jakarta), dan Harta Wijaya (SMA St Thomas, Medan) itu adalah empat siswa terbaik Indonesia. Mereka sukses membawa nama Indonesia dapat bersinar di antara 85 tim dari negara lain yang rata-rata berasal dari negara maju.
Kasi Bakat dan Prestasi Siswa-Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional, Suharlan, kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (23/8/2010), mengatakan gembira atas pencapaian tersebut.
"Di antara negara-negara maju yang sudah sangat melek teknologi itu, prestasi anak-anak kita ternyata masih diperhitungkan dan mampu berbicara bahwa kita memang mampu," ujar Suharlan.

sumber kompas.com

Tidak ada komentar: