14 September 2009

Tim Kesenian Indonesia Disambut di Slowakia

Tim Kesenian Indonesia yang dikoordinasi Kedutaan Besar Republik Indonesia Bratislava meraih tempat teristimewa dalam ajang The 16th Dubnica International Folklore Festival Slovakia beberapa waktu lalu. Tim kesenian Indonesia didatangkan dari Universitas Negeri Jakarta.

Mereka menampilkan antara lain Tari Piring Cupak dari Sumatera Barat, dan Tari Giring-giring dari Kalimantan. Bahkan, tim kesenian Indonesia menampilkan paduan tari dan komedi berjudul Reog Dok-Dok dengan menggunakan bahasa Slowakia yang mengundang gelak tawa sangan meriah serta interaksi dari para penonton.

Demikian disampaikan Harsha E Joesoef, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Slowakia, lewat siaran persnya, Senin (14/9). Harsha mengatakan, festival rakyat Slowakia tersebut merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia. Festival tersebut mendapat perhatian besar dari pengunjung.

Dalam festival rakyat Slowakia ke-16 itu, negara-negara lain yang berpartisipasi adalah Georgia, Spanyol, Hongaria, Ceska, dan tuan rumah Republik Slowakia.

KOMPAS.com —

Tidak ada komentar: