30 September 2009

Hebat...Indonesia Juara Kompetisi Enterpreneur Internasional di London!

Nama Indonesia kembali berkibar di dunia internasional. Kali ini, prestasi diperoleh setelah menggondol penghargaan tingkat dunia di ajang 'British Council International Young Creative Entrepreneur (IYCE) Award' di Inggris.

Demikian pengumuman, yang dilaksanakan di festival '100 % Design' di London, Inggris, pada Jumat (25/9) lalu, itu diterima oleh Kompas.com, Selasa (29/9). Prestasi itu disumbangkan oleh arsitek muda Indonesia, Johansen Samsoedin.

Selain berhasil meraih penghargaan khusus 'Wirausahawan Sosial Berprestasi', Johansen juga menjadi juara kedua pada 'IYCE Design Award 2009'. Berkat kemenangan itu, Indonesia masih memegang rekor sebagai satu-satunya negara di dunia yang paling banyak meraih gelar internasional, yaitu sebanyak 5 kali sejak 2006.

Sementara itu, saingan terdekat Indonesia, yaitu India, hanya berhasil meraih 4 penghargaan. Bisa dikatakan, IYCE merupakan gelaran unik di antara penghargaan bidang-bidang kreatif lainnya. Sebabnya, acara ini mengangkat peran wirausahawan di sektor kreatif dan menghubungkan para pelakunya di negara-negara berkembang dengan negara Inggris.

Tercatat, lebih dari 3,000 wirausahawan kreatif dari 47 negara pernah berpartisipasi di ajang ini sejak pertama kali diluncurkan oleh British Council pada 2004 lalu. Namun, khusus penghargaan “Wirausahasan Sosial Berprestasi” baru pertama kali dianugerahkan di ajang IYCE Award 2009.

sumber kompas

Tidak ada komentar: