02 September 2009

Selamat...Mahasiswa asal Indonesia jadi 'Duta Pelajar Brisbane'!

Wichitra Yasya (25), mahasiswa asal Indonesia terpilih menjadi salah satu 'Duta Pelajar Brisbane'. Dia akan mempublikasikan Brisbane kepada siapa saja, termasuk pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Negara Kanguru tersebut.

Wichitra terpilih sebagai satu dari 21 duta pelajar kota Brisbane, Australia, dan duta terpilih dari 18 negara lain antara lain Brazil, Arab Saudi, Kanada, Prancis, Meksiko dan Jepang untuk menjadi Duta Pelajar Brisbane. Dia mengatakan, Duta Pelajar Brisbane angkatan pertama tahun 2009 ini akan mewakili komunitas pelajar asing di Brisbane.

"Mereka terdiri dari para pelajar yang sedang bersekolah Bahasa Inggris maupun yang sedang menempuh pendidikan tinggi mulai tingkat Bachelor sampai PhD, dengan kisaran usia 18 sampai 25 tahun," kata Wichitra, Selasa (1/9).

Dia mengatakan, seleksi duta pelajar itu dilakukan oleh Brisbane Marketing sebagai badan resmi pengembangan ekonomi yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota tersebut. Proses seleksi diikuti ini oleh ratusan pelajar yang melibatkan seleksi tertulis dan wawancara.

Dia mengakui, saat ini telah jatuh cinta pada Kota Brisbane sejak 10 tahun lalu datang untuk pertama kalinya. "Saat ini saya berkesempatan datang kembali untuk melanjutkan studi di University of Queesland juruan Master of Communication untuk 1,5 tahun ke depan," katanya.

Tidak ada komentar: