03 September 2009

Imam Masjid di Gorontalo Dihajikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan memberangkatkan 22 imam mesjid dari beberapa kecamatan di daerah tersebut, pada musim haji tahun ini. Kepala Bagian Kesra Pemkab Gorontalo Mulyadi Domili mengatakan, untuk musim haji kali ini, hanya 22 orang Iman mesjid yang akan diberangkat haji ke Tanah Suci Mekah.

"Iman tersebut merupakan wakil dari sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Gorontalo," kata Domili, Selasa (1/9). Menurutnya, pada musim haji lalu, Pemkab Gorontalo hanya memberangkat 6 orang, namun untuk tahun ini mengalami peningkatan sangat signifikan.

Kriteria imam yang akan dibantu menunaikkan ibadah haji bergantung dari jasa dan keimanannya. "Alhamdulilah, tahun ini imam yang berangkat ke Tanah Suci lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu," kata Domili.

Dia menjelaskan bahwa program dari pemerintah untuk memberangkatkan imam mesjid menunaikkan ibadah haji, adalah sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap kinerja para imam.

Menurut dia, untuk musim haji tahun akan datang, diharapkan imam yang akan berangkat mengalami peningkatan, sehingga nantinya akan bisa menjadi motivasi bagi yang belum terpangil, untuk lebih meningkatkan ibadah dan imannya.

"Kami ingin agar seluruh imam mesjid di Kabupaten Gorontalo bisa menunaikkan ibadaha haji ke Tanah Suci Mekah," kata Domili. [TMA, Ant]

sumber : gatra

Tidak ada komentar: