03 September 2009

TENTANG GOBANG

Apa itu Gobang? Gobang merupakan mata uang receh jaman penjajahan Belanda. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, gobang dibuat dari perunggu dengan nilai 2,5 sen. Segobang sama dengan sebenggol.

Kini tiap kali ingin membaca artikel majalah Gatra, Anda memerlukan Gobang. Setiap artikel, baik untuk format PDF maupun teks memiliki nilai Gobang tertentu.

Untuk mendapatkan Gobang, Anda tidak perlu mencari pecahan perunggu jaman baheula itu. Anda tinggal mendaftar dahulu di Gatracom. Isilah setiap kolom dalam formulir pendaftaran dengan sejujurnya. Setelah mengisi formulir Anda harus menyetorkan sejumlah rupiah untuk mendapatkan Gobang (lihat pada Ketentuan).

Khusus untuk pelanggan Majalah Gatra, kami akan memberikan sejumlah Gobang. Tentu setelah kami melakukan pengecekan nomor pelanggan Anda.

Bagaimana cara kerja Gobang? Sederhana saja. Kalau Anda sudah biasa menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Anda akan segera paham. Setiap kali melakukan transaksi Anda akan mengetahui berapa rupiah yang tersisa dalam rekening Anda. Di sini, nilai Gobang Anda akan berkurang setiap usai memungut sebuah artikel. Anda juga bisa mengetahui jumlah Gobang yang tersisa saat akan membaca sebuah artikel.

Jangan kaget bila ada artikel yang tidak mengurangi Gobang, atau nilai artikel tersebut nol. Itu bisa terjadi karena dua sebab. Pertama, artikel tersebut memang kami gratiskan untuk Anda. Kedua, Anda pernah membuka (menukar dengan Gobang Anda) artikel tersebut. Sebuah artikel bisa Anda buka dalam 30 hari tanpa mengurangi jumlah Gobang. Jadi Anda tidak akan membuang Gobang untuk sebuah artikel yang pernah Anda buka dalam satu bulan terakhir.

Anda juga bisa mengetahui dalam satu tahun terakhir Gobang Anda telah dipakai untuk membaca artikel apa saja. Itu bisa Anda lihat dalam "Riwayat Gobang" Anda. Anda juga bisa mengirimkan Gobang Anda pada pengguna Gatracom lain. Fasilitas tersebut ada pada "Menu Anggota".

Kalau Anda masih kurang paham atau ada hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk menghubungi kami via email ini: gobang@gatra.com.
sumbe : gatra

Tidak ada komentar: