04 Desember 2009

Tiga Perempuan Peneliti Indonesia Raih "L'Oreal Fellowships"

Lewat karya-karya penelitiannya, perempuan juga terbukti mampu menjadi potensi dan tulang punggung bangsa. Untuk itulah, instansi-instansi terkait seperti LIPI dan Kementrian Negara Riset dan Teknologi harus "memeliharanya" bagi masa depan Indonesia.

Demikian hal itu diungkapkan oleh Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Arief Rachman dalam sambutan penganugerahan L'Oreal Indonesia Fellowships for Women in Science kepada tiga perempuan muda peneliti Indonesia, Kamis (3/12) malam, di Hotel The Rizt Carlton, Jakarta.

"Ini membuktikan bahwa perempuan sangat diperlukan dalam dunia penelitian yang sangat berharga bagi masa depan dunia," ujarnya.

Adapun ketiga perempuan peraih L'Oreal Indonesia Fellowships for Woman in Science tersebut adalah Dr. rer. nat Kartika Senjarini (dosen dan peneliti Universitas Jember) dan Sidrotun Naim, S.Si, M.Mar. St (asisten akademik SITH ITB Bandung) untuk kategori life science, serta Dr Eng Hendri Widiyandari, M.Si (dosen Fakultas MIPA Universitas Diponegoro Semarang) untuk kategori material science. Kepada tiga perempuan peneliti tersebut diberikan hadiah uang yang masing-masing senilai Rp 60 juta.

sumber kompas

Tidak ada komentar: