25 Agustus 2009

Siswa MIPA Raih 13 Medali Emas IMC

Rombongan siswa/siswi dan guru dan orangtua yang mengikuti internasional mathematics contest (IMC) 2009 di Singapura disambut suka cita keluarga yang menjemput mereka di Bandara Soekarno Hatta.
Presiden direktur klinik pendidikan (KPM) MIPA (Methematics Education clinic Indinesia) Moh.Ridwan menjelaskan, merupakan lembaga pendidikan non formal yang menfokuskan pembinaan siswa/siswa yang berbakat dibidang matematika.
Pada 21 Agustus pihaknya mengirimkan siswa/siswinya untuk mengikuti IMC (internasional mathematic contest) 2009 di Singapura. Jumlah siswa yang dikirimkan 75 ditambah 18 guru dan orangtua sehingga total yang dikirim 93 orang.
“Ini jumlah paling besar dalam sejarah tim Indonesia mengikuti kompetisi internasional,”jelasnya sambil menyebutkan hal ini dikarenakan IMC melombakan siswa berdasarkan tingkatan kelas mulai dari kelas 3 SD sampai dengan 10 SMA.
Dalam lomba ini, siswa bersaing dengan teman satu angkatan dari berbagai negara. Lomba diikuti oleh 8 negara yakni China, Singapura,Hongkong, Philipina, Taiwan,Indonesia, Malaysia dan India dengan jumlah peserta 557 siswa dengan bentuk soal 10 soal pilihan ganda,10 soal pilihan singkat, dan 2 soal uraian.
Jumlah prestasi yang diraih medali emas 13, perak 22, perunggu 38 dan peringkat empat 2 siswa. “Ini prestasi yang gemilang, tapi kami harus tetap meningkatkan lagi,”ucapnya.

sumber : poskota.com

Tidak ada komentar: