26 Agustus 2009

Srilangka Tertarik Program Gorontalo

Gorontalo, Tribun - Setelah dua kali mengadakan kunjungan ke Provinsi Gorontalo, negara tetangga Srilangka sangat tertarik dengan program pembangunan di daerah ini, terutama pada bidang pertanian.

Gubernur Gorontalo Fadel Muhamad mengatakan provinsi yang dipimpinnya bukan saja menarik perhatian daerah di Indonesia, namun beberapa negara tetangga seperti Korea Selatan, Malysia, Italia, dan Srilangka telah menjajaki kerja sama.
"Negara tetangga tersebut sangat tertarik dengan program unggulan Provinsi Gorontalo terutama disektor pertanian dan perikanan," kata Fadel, Senin (3/8).

Menurut dia, khusus untuk Srilangka sangat terkesan dengan pembangunan di Gorontalo, ini disampaikan langsung oleh Duta Besar negara tersebut Djafar, beberapa hari yang lalu.
Dubes Srilangka kata Fadel, telah memberitahukan bahwa keberhasilan pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan Gorontalo, akan dijadikan sebagai contoh di negara tetangga tersebut.
"Saya sangat kagum dengan daerah yang dipimpin oleh Bapak, nantinya Srilangka akan mengikutinya," kata Fadel, menirukan penyampaian Dubes.
"Pemerintah Srilangka juga, akan menunggu kedatangan Gubernur Gorontalo bersama jajaran untuk berkunjung ke negara tersebut," kata Fadel.
Beberapa waktu lalu pemerintah Srilangka yang dipimpin penasehat Presiden berkunjung ke Gorontalo, untuk menjalin kerja sama dengan daerah ini, pada sektor pertanian.
Bentuk kerja sama tersebut akan segera ditindak lanjuti, karena dalam waktu dekat Srilangka akan mendatangkan para petani di wilayahnya, untuk belajar program tanaman jagung di Gorontalo.(ba)

sumber : tribun timur

Tidak ada komentar: